Totalitas Tom Cruise sebagai Ethan Hunt di Mission: Impossible – Fallout

Yuriantin | 4 Agustus 2018 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada Agustus tahun lalu, proses syuting Mission: Impossible – Fallout terpaksa ditunda hingga 2 bulan.

Sang aktor utama, Tom Cruise (56) yang memerankan Ethan Hunt mengalami cedera pergelangan kaki ketika melakukan aksi melompat gedung. Adegan itu bukan satu-satunya aksi berbahaya yang dilakukan Tom dalam waralaba Mission: Impossible keenam (M:I 6) itu.

Hari itu, Ethan mengejar August Walker (Henry Cavill) hingga ke sebuah gedung. Sayangnya, kaki Ethan justru menabrak dinding gedung ketika akan mendarat. Akibatnya, Ethan cedera pergelangan kaki.

"Pergelangan kaki saya patah dan saya sungguh tak ingin mengulanginya lagi (melompat gedung) jadi saya berdiri dan tetap menyelesaikan adegan itu," beber Tom yang baru berobat ke rumah sakit usai syuting adegan aksi tersebut.

Kejadian itu membuat Tom harus menjalani rehabilitasi hingga 12 jam per hari. "Karena 6 minggu kemudian, saya harus segera berada di set dan 12 minggu kemudian saya harus bisa berlari kencang lagi,” cerita Tom.

Walau dokter tak yakin Tom bisa kembali melakukan aksi lagi dalam 9 bulan ke depan, Tom bersikeras. Ia menahan rasa sakit dan berlari kencang ketika syuting 6 bulan pascakejadian itu. Ia berharap syuting bisa segera selesai dan film rilis sesuai jadwal, Juli 2018.

Totalitas Tom bukan hal baru bagi koordinator aksi laga M:I 6, Wade Eastwood. Bukan cuma melompat gedung, Tom juga menerbangkan helikopter dengan posisi berbahaya dan bergelantungan di bawah helikopter. Aksi itu kata Wade sudah direncanakan Tom sejak tahun 2012.

Bahkan Tom sengaja menyewa pelatih untuk melakukan akrobatik di helikopter. Syuting dilakukan di Selandia Baru, satu-satunya tempat yang mengizinkan syuting aksi laga itu. 

“Aksi laga yang berbahaya itu 100% dilakukan Cruise," ungkap Wade.

Aksi lain yang tak kalah mendebarkan saat peraih 3 piala Golden Globe ini melakukan aksi terjun bebas dari sebuah pesawat militer. Demi memerankan adegan dengan baik ia melakukannya selama 106 kali. Ia lompat mengenakan masker oksigen dan kostum khusus. Setelahnya, ia jatuh bebas dengan kecepatan lebih dari 350 km per jam. 

Beratnya berbagai aksi laga yang dilakukan membuat adrenalin mantan suami Nicole Kidman melonjak.

“Saya harus makan 3 porsi makan malam. Tubuh saya tak memperoleh makanan yang cukup dan kaki saya sakit karena kelelahan adrenal (kelelahan kelenjar endokrin yang menghasilkan hormon). Rasanya menyenangkan," ucap aktor bepostur 170 cm ini.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait